Minggu, 02 Juni 2013

Nasgor pisang
Biasanya yang namanya nasi goreng alias nasgor bahan utamanya yaitu Nasi, namun dalam upaya diversifikasi bahan pangan non beras, nasi goreng yang satu ini bahan utamanya diganti dengan menggunakan pisang. Nasi goreng pisang ini selain rasanya enak juga banyak mengandung protein, vitamin, lemak dan sebagainya, sehingga kebutuhan gizi pun dapat terpenuhi.
Pembuatan nasgor pisang ini cukup sederhana dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan.
Siapkan alat dan bahan berupa pisang kapok mengkal 10 buah, 6 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 3 buah cabai merah besar, 5 buah cabai keriting atau cabe rawit, telor ayam 1 butir, 1 paha ayam, 50 gr kacang polong, minyak goreng 3 sdm dan garam secukupnya.
pisang kepok dicuci di air yang mengalir, kemudian di blanching selama ±10 menit. Hal ini bertujuan untuk menginaktifkan enzim dan untuk melunakan tekstur pisang tersebut.
setelah di blanching, pisang ditiriskan sampai agak dingin. Kemudian pisang dikupas lalu diparut.
Bumbu dihaluskan, lalu tumis sampai baunya harum
Masukan pisang yang sudah diparut, ,ayam, telor dan kacang pong. Aduk-aduk hingga rata.
Setelah matang, nasi goreng pisang diangkat lalu sajikan.
Nah…. Mudah kan!!! Bagi anda yang hobi memasak tidak ada salahnya untuk mecoba resep nasi goreng pisang ini. Untuk bahan tambahannya anda dapat memasukkan berbagai macam makanan sesuai selera anda, misalnya ditambahkan sosis, daging atau yang lainnya…SElamaT mEncoBA by ia…
Pisang ambon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar